Miscellaneous

Apple Donasikan 20 Juta Masker, Desain Sendiri Pelindung Wajah

CEO Apple Tim Cook mengumumkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya sejauh ini telah mendonasikan lebih dari 20 juta masker untuk para petugas kesehatan secara global.

Tim Cook/CultofMac.com

BeritaMac – Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook mengumumkan perkembangan terakhir upaya perusahaannya dalam membantu menanggulangi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di dunia, termasuk Amerika Serikat.

Dalam video singkat yang diposting di akun Twitter pribadinya, Cook mengumumkan bahwa Apple sejauh ini telah mendonasikan lebih dari 20 juta masker untuk para petugas kesehatan secara global.

Cook mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan berbagai pemerintah terkait untuk menyalurkan masker ke tempat-tempat yang paling membutuhkan, serta berencana memberikan jutaan masker tambahan dalam waktu dekat.

Masih dalam videonya, Cook juga mengungkapkan tim desain, teknik, dan operasi, dan pengemasannya memproduksi dan mengirimkan pelindung wajah secara kustom bagi para petugas medis. Dalam membuatnya, mereka bekerja sama dengan para pemasok.

Tidak berhenti di situ, Apple berencana untuk mendonasikan satu juta pelindung wajah pada akhir minggu ini, dan lebih dari satu juta tambahan lagi di minggu berikutnya.

Adapun pengiriman pertama pelindung wajah yang didesain oleh Apple dilakukan ke rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley minggu lalu. Cook mengatakan para dokter memberikan umpan balik yang sangat positif.

Paket pelindung wajah itu disebutkan dikemas rata. Setiap kotaknya berisi 100 pelindung wajah. Apple membuatnya dalam waktu singkat, yakni kurang dari dua menit. Bahannya bakunya dari AS dan China.

Tak lupa, Cook menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka yang ada di garis depan melawan virus Corona. “Tetap aman dan tetap sehat,” tulisnya.

Source: Twitter.com/tim_cook

Apple Donasikan 20 Juta Masker, Desain Sendiri Pelindung Wajah
Comments
To Top