AirPods

Headphone Merek Apple Bakal Debut di WWDC dan AirPods X pada September

Mulai di acara WWDC 2020, Apple dikabarkan bakal meluncurkan sejumlah perangkat audio baru, antara lain over-ear headphone merek Apple dan juga AirPods X.

AirPods Pro/Apple.com

BeritaMac – Beberapa bulan ke depan bakal ada sejumlah perangkat audio baru yang akan diluncurkan oleh Apple. Sejumlah produk baru tersebut antara lain over-ear headphone merek Apple dan juga AirPods X.

Di Twitter, pemilik kanal Front Page Tech, Jon Prosser, membocorkan informasi bahwa Apple bakal mulai meluncurkan salah satu produk audionya yaitu Apple Over-Ear Headphone, di acara worldwide developers conference (WWDC) Juni 2020 mendatang.

Prosser menyebutkan bahwa headphone merek Apple yang punya kode nama B515 itu bakal dibanderol dengan harga $350. Harganya setara dengan harga headphone Beats Studio3 dan Bose 700.

Kode nama headphone ini sesuai dengan bocoran ikon headphone yang sebelumnya terkuak dalam kode iOS 14 build beberapa waktu lalu.

Produk berikutnya yang akan diumumkan Apple adalah AirPods X atau AirPods Pro Lite seperti yang dirumorkan oleh Digitimes. Prosser mengungkapkan perangkat audio ini akan memulai debut perdananya pada September atau Oktober.

Menurut Prosser, AirPods X bakal punya desain yang mirip seperti earphone BeatsX, yang menyasar pasar olahraga. Namun, dia tidak menjelaskan apakah AirPods X tersebut bakal dilengkapi dengan kabel di antara earbud seperti dimiliki oleh BeatsX.

Soal harga, Apple disebutkan akan membanderolnya sebesar $200. Banderol harganya lebih mahal dibandingkan dengan BeatsX, yang dijual dengan harga $149.

Di akhir tweetnya, Prosser mengatakan tujuan akhir Apple dengan meluncurkan headphone dengan mereknya sendiri dan AirPods X adalah untuk menghapus merek Beats secara perlahan. Bukan tanpa sebab. Perangkat audio baru Apple itu memiliki kemiripan seperti produk Beats yang ada di pasaran.

Meski begitu, penghapusan tersebut tampaknya membutuhkan waktu tak sebentar, mengingat lini produk Beats memiliki banyak jenisnya seperti Beats Solo Pro dan PowerBeats yang masih diproduksi.

Source: Twitter.com/jon_prosser

Comments
To Top