Miscellaneous

Apple Rilis Panduan Lengkap Bikin Pelindung Wajah Sendiri

Selepas mengumumkan merancang dan memproduksi sendiri pelindung wajah bagi petugas medis dalam melawan Covid-19, Apple membagikan panduan lengkap bagaimana membuatnya sendiri.

Face Shield/Hypebeast.com

BeritaMacApple baru-baru ini bekerja sama dengan pemasoknya untuk merancang dan memproduksi sendiri pelindung wajah untuk disalurkan kepada petugas medis dalam rangka menanggulangi penyebaran wabah Covid-19.

Kini pencipta iPhone itu merilis dokumen dukungan bagaimana membuat sendiri pelindung wajah tersebut. Dilansir dari laman dukungannya, Apple menyatakan bahwa pembuatan pelindung wajah tersebut harus dilakukan oleh ahlinya.

“Instruksi pembuatan ini hanya boleh digunakan oleh seorang ahli. Pembuatan pelindung wajah membutuhkan keahlian tingkat profesional dalam pembuatan dan desain, dan seharusnya hanya dilakukan oleh insinyur profesional atau ahli mesin di lingkungan pabrik,” kata Apple.

Face Shield/Apple.com

Dalam pembuatannya, Apple menyebutkan tiga bagian pelindung wajah yaitu pelindung (shield), bandana (forehead band), dan tali (strap), termasuk ukuran ketebalannya.


Lihat juga:


Apple juga menjelaskan soal sejumlah metode fabrikasi potensial yang dapat digunakan dalam produksi pelindung wajah yaitu dengan menggunakan laser cutting, water jetting, dan die cutting.

Selain itu, Apple juga menyediakan beberapa file desain yang memberikan paduan lengkap mengenai keseluruhan proses bagaimana membuat pelindung wajah sendiri. File desain yang terdiri dari 2D Cut, gambar manufaktur, dan instruksinya itu bisa diunduh gratis.

Buat yang masih memerlukan bantuan bagaimana membuat pelindung wajah sendiri, kamu bisa menanyakan hal tersebut ke alamat email faceshieldmake@apple.com.

Source: Apple.com

Apple Rilis Panduan Lengkap Bikin Pelindung Wajah Sendiri
Comments
To Top