AirPods

Cara Mengaktifkan ANC di Satu Earbud AirPods Pro

Secara default atau bawaan, Active Noise Cancellation (ANC) tidak aktif ketika kamu menggunakan satu earbud AirPods Pro. Begini cara mengaktifikan ANC di salah satu earbud-nya.

AirPods Pro/Daniel Rothbard/Slickdeals

BeritaMacAirPods Pro adalah earbud true wireless canggih pertama Apple yang dilengkapi dengan Peredam Kebisingan Aktif (Active Noise Cancellation/ANC). Di samping harganya yang lebih mahal, fitur inilah yang membedakannya dari AirPods biasa.

Fitur ANC sangat berguna saat menerima panggilan telepon, mendengarkan musik, podcast, atau mengobrol. Bahkan kamu bisa mengaktifkan fitur ini jika hanya ada satu earbud AirPods Pro di kuping.

Secara default atau bawaan, ANC tidak aktif ketika kamu menggunakan satu earbud AirPods Pro. Lalu bagaimana mengaktifikan ANC di salah satu earbud-nya?

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah memasangkan AirPods Pro dengan iPhone milikmu. Setelah itu kamu bisa mengaktifkan ANC saat ada satu AirPod di kuping.

  1. Buka aplikasi Settings (Pengaturan) di iPhone atau iPad yang sudah dipasangkan dengan AirPods Pro
  2. Ketuk Accessibility.
  3. Lalu ketuk AirPods.
  4. Alihkan Noise Cancelling dengan One AirPod ke posisi On.
  5. Keluar dari aplikasi Settings dan silahkan untuk mencoba ANC dengan menggunakan satu earbud AirPods.

Nah mudah bukan? Kini kamu bisa mengaktifkan ANC di AirPods milikmu walaupun kamu hanya menggunakan satu earbud di telinga. Selamat mencoba!

Selain ANC, AirPods Pro juga dilengkapi fitur tahan air dan keringat. Untuk baterainya, AirPods Pro bisa bertahan selama 24 jam dengan casing pengisian daya.

AirPods Pro sendiri sudah dijual resmi di Indonesia. Di Apple Premium Reseller atau distributor resmi, earbud canggih ini bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp 4,2 juta.

Cara Mengaktifkan ANC di Satu Earbud AirPods Pro
Comments
To Top