AirPods

AirPods Studio Bakal Diproduksi di Vietnam sebentar lagi

Apple telah menunjuk dua perusahaan manufaktur rekanannya yaitu Goertek dan Luxshare untuk merakit AirPods Studio dalam waktu tidak lama lagi.

Headphone/Tom's Guide

Rumor soal kehadiran AirPods Studio, over-ear headphone baru yang tengah disiapkan oleh Apple, kembali mencuat. Kali ini soal jadwal peluncuran dan perusahaan manufaktur yang akan memproduksinya.

Melansir The Information via MacRumors, Rabu (20/5), Apple telah menunjuk dua perusahaan manufaktur rekanannya yaitu Goertek dan Luxshare untuk merakit AirPods Studio pada pertengahan tahun ini.

AirPods Studio menjadi produk yang diproduksi di luar China. Rencananya, headphone premium yang tersedia dalam dua model tersebut bakal diproduksi di Vietnam.

Jadwal produksi AirPods Studio selaras dengan prediksi yang disampaikan oleh analis Ming Chi-Kuo bulan lalu. Menurut prediksinya saat itu, headphone tersebut bakal masuk produksi massal pada pertengahan 2020.

Sementara itu, Apple dilaporkan bakal mulai menjual AirPods Studio di pasaran pada Juni atau Juli mendatang. Ini berarti berarti headphone tersebut akan hadir dalam waktu dekat.

Baca juga: Apple Siapkan AirPods Studio, Bisa Deteksi Kepala dan Leher

Berdasarkan rumor yang beredar, AirPods Studio bakal dibekali dengan fitur Active Noise Cancellation sebagai fitur utamanya seperti yang dimiliki AirPods Pro.

AirPods Studio bakal tersedia dalam dua bahan. Model pertama dibuat dari bahan kain, dan model lainnya dari bahan berongga yang lebih ringan untuk keperluan olahraga.

Selain itu, Apple juga menyiapkan headphone yang mengadopsi desain modular dengan sistem magnetis. Desain seperti ini memungkinkan pengguna untuk mengganti bantalan kuping headphone.

Menurut Jon Prosser, AirPods Studio bakal dijual dengan harga $349. Sang YouTuber mengklaim Apple bakal mengumumkannya dalam gelaran WWDC pada 22 Juni 2020 mendatang.

Sumber: MacRumors.com

AirPods Studio Bakal Diproduksi di Vietnam sebentar lagi
Comments
To Top