AirPods

Apple Siapkan AirPods Studio, Bisa Deteksi Kepala dan Leher

AirPods Studio bakal dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, salah satunya adalah sensor yang bisa mendeteksi apakah headphone ada di kepala atau leher.

Headphone Apple/Ist.

AirPods bakal punya versi over-ear headphone yang rumornya mengusung nama AirPods Studio. Headphone baru Apple ini akan dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih yang fungsinya mirip seperti di AirPods dan AirPods Pro.

Dari bocoran informasi yang diperoleh oleh 9to5Mac, AirPods Studio bakal dilengkapi dengan sensor deteksi kepala dan leher. Seperti deteksi telinga, sensor ini akan mendeteksi apakah headphone ada di kepala atau leher.

Saat dipakai di kepala, AirPods Studio memutar atau menghentikan lagu. Sementara apabila diletakan di leher, headphone ini akan tetap menyala namun lagu berhenti.

Baca juga: Jurnalis Bloomberg Bocorkan Desain & Jadwal Peluncuran Headphone Merek Apple

Selain itu, Apple juga disebutkan akan menyematkan sensor baru lainnya di AirPods Studio, yang akan dapat mendeteksi telinga kiri dan kanan untuk secara otomatis merutekan saluran audio.

Dengan kata lain, AirPods Studio tidak memilki sisi kanan atau kiri saat pengguna memakainya. Beda dengan AirPods dan AirPods yang punya saluran kiri dan kanan yang tetap.

Baca juga: Bulan Depan, Apple Dirumorkan Bakal Luncurkan AirPods Baru

Lantaran akan diposisikan sebagai headphone kelas premium, AirPods Studio juga bakal dilengkapi dengan mode Active Noise Cancelling dan Transparency seperti yang dimiliki AirPods Pro. Pengguna diberikan opsi untuk beralih antara dua mode ini dengan mudah.

Tidak hanya itu, AirPods Studio akan membuka pengaturan equalizer kustom saat dipasangkan dengan komputer Mac atau perangkat iOS. Pengguna bisa menyesuaikan frekuensi rendah, sedang, dan tinggi yang tersedia.

Baca juga: Greg Joswiak Ibaratkan Pertumbuhan AirPods seperti Api

Sebelumnya laporan dari Bloomberg menyebutkan over-ear headphone kelas atas dari Apple bakal tersedia dalam dua model. Salah satu model bakal dibuat dari bahan kain, dan lainnya dari bahan berongga yang lebih ringan untuk keperluan olahraga.

Masih dalam laporan yang sama, Apple juga disebutkan tengah menyiapkan headphone dengan desain modular. Sesain seperti ini memungkinkan bantalan kuping headphone magnetis dapat ditukar.

Adapun soal banderol harga, Apple rumornya bakal menjual AirPods Studio dengan harga $349 dalam dua varian warna. Namun tidak diketahui apa saja varian warna yang akan tersedia.

Sumber: 9to5Mac.com

Apple Siapkan AirPods Studio, Bisa Deteksi Kepala dan Leher
Comments
To Top