Apple TV

Apple TV Baru Siap Datang dengan Prosesor A12X, Storage 64/128GB

YouTuber dan pembocor produk baru Apple, Jon Prosser, membagikan bocoran informasi bahwa Apple bakal meluncurkan Apple TV generasi baru dengan update hardware mumpuni.

Apple TV

Siap-siap menyambut kedatangan Apple TV generasi terbaru dengan update hardware yang sangat mumpuni. Apple dirumorkan bakal meluncurkan perangkat set-top-box barunya tersebut tahun ini.  

Dalam bocoran informasi yang dibagikan oleh YouTuber dan pembocor produk baru Apple, Jon Prosser, Apple TV baru tersebut bakal diotaki dengan prosesor A12X. Prosesor bertenaga ini sebelumnya dimiliki oleh lini iPad Pro 2018.

Selain itu, Apple TV baru yang mengusung nama kode Neptune T1125 tersebut bakal mendukung media penyimpanan berkapasitas 64GB dan 128GB. Model terdahulunya hanya dilengkapi media penyimpanan 32GB dan 64GB.

Masih dalam cuitannya, Prosser mengatakan bahwa Apple TV baru bakal diluncurkan oleh Apple kapan saja. Apple disebutkan akhir-akhir ini memang tidak santai.

Ya seperti diketahui, Apple awal tahun ini gencar meluncurkan update produk-produk baru seperti iPad Pro, iPhone SE, MacBook Air dan yang paling anyar adalah MacBook Pro 13 inci baru yang hadir dengan Magic Keyboard mekanisme Scissor.

Prosser lebih lanjut mengklaim memiliki sejumlah foto Apple TV baru namun dia tidak mau membagikannya. Di perangkat tersebut disebutkan terdapat stiker dan informasi spesifikasi.

Menyoal prosesor A12X di Apple TV baru. Prosesor ini diklaim sangat bertenaga untuk disematkan di perangkat tersebut sehingga muncul pertanyaan, untuk apa Apple TV dilengkapi dengan prosesor segahar itu.

Saat seorang netizen bertanya soal ini, Prosser menjawab bahwa prosesor A12X di Apple TV bari dipersiapkan untuk mendukung game. Hal ini dikuatkan dengan rencana Apple untuk meluncurkan gamepad.

Apple terakhir kali meluncurkan Apple TV generasi keempat pada 2017 lalu. Apple TV ini mendukung video 4K dan dijual dengan harga $179 untuk model 32GB dan $199 buat model 64GB.

Kemungkinan, Apple bakal membanderol Apple TV baru dengan harga yang sama. Lebih menarik, mereka diharapkan akan menawarkan Apple TV baru ini dengan langganan Apple TV+ dan Apple Arcade secara gratis selama setahun.

Sumber: Twitter.com/jon_prosser

Apple TV Baru Siap Datang dengan Prosesor A12X, Storage 64/128GB
Comments
To Top