iPad

iPad 10,8 Inci Diprediksi Hadir Akhir 2020, iPad mini 8,5 Inci di Awal 2021

Analis Ming Chi-Kuo mengungkap soal kehadiran dua model iPad baru yang sedang disiapkan oleh Apple untuk diluncurkan mulai akhir 2020 dan awal 2021 mendatang.

iPad 9,7 Inci/Apple.com

BeritaMac.id – Selain memprediksikan soal iPhone 12 yang tidak akan datang dengan EarPods dan adaptor daya, analis Ming Chi-Kuo mengungkap prediksinya soal kehadiran dua model iPad baru.

Dalam catatan risetnya, analis yang dikenal dengan prediksinya yang akurat tersebut menyebutkan Apple tengah menyiapkan iPad baru dengan layar 10,8 inci dan iPad mini dengan layar 8,9 inci.

Dirangkum dari MacRumors, Senin (29/6), Kuo memprediksikan Apple bakal meluncurkan iPad 10,8 inci baru pada akhir tahun ini. Sedangkan iPad mini 8,9 inci akan menyusul pada paruh pertama 2021.

Baca juga: Pakai 5G, iPhone 12 Bakal Datang Tanpa EarPods atau Adaptor Daya

Sayangnya, Kuo tidak memberikan informasi lebih lanjut, apakah model iPad 10,8 inci akan menjadi versi baru dari iPad 10,2 inci atau iPad Air 10,5 inci yang ada di pasaran saat ini,

Begitu juga dengan model iPad mini 8,5 inci. Tidak ada penjelasan lebih rinci, apakah tablet ini akan menjadi mini iPad baru.

Asal tahu saja, Apple memperbarui jeroan mesin mini iPad pada Maret tahun lalu. Tablet ini dibekali dengan chip prosesor A12 Bionic, kamera depan lebih baik, dan mendukung Apple Pencil generasi pertama.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga iPad Pro 2020 di Indonesia, Siapin Kocek Tebal

Kuo memprediksikan Apple bakal menyertakan adaptor daya 20W baru dalam paket penjualan kedua iPad baru tersebut. Sedangkan buat iPhone 12, adaptor daya bersama EarPods akan dijual secara terpisah sebagai aksesori opsional.

Artinya, iPhone 12 bakal dijual tanpa adaptor daya dan juga EarPods dalam paket penjualannya. Padahal Apple biasanya selalu menyertakan kedua aksesoris tersebut dalam paket penjualan iPhone baru.

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top