iPad

iPad Pro dengan A14X, 5G, & Mini-LED Bakal Nongol di Kuartal I/II 2021

Di dunia maya beredar info baru menyebutkan iPad Pro generasi berikutnya yang dilengkapi dengan chip prosesor A14X, konektivitas 5G, dan layar Mini-LED bakal hadir pada paruh pertama 2021.

iPad Pro 2020/Venturebeat.com

Akun @L0vetodream kembali membagikan bocoran info menarik soal produk baru Apple. Kali ini soal iPad Pro generasi berikutnya yang dilengkapi dengan chip prosesor A14X, konektivitas 5G, dan layar Mini-LED.

Dalam postingan terbarunya di Twitter, akun tersebut memprediksikan dua model iPad Pro baru dengan kode J517 dan J522 itu akan meluncur ke pasaran pada kuartal pertama atau kedua 2021.

Menurut prediksinya, @L0vetodream menyebutkan iPad Pro 2021 bakal dibekali dengan modem Snapdragon X55 bikinan Qualcomm, yang mendukung dua frekuensi 5G yaitu mmWave dan sub-6GHz.

Simak juga: Apple Umumkan iPad Pro & Magic Keyboard Baru Bertabur Fitur Canggih

Frekuensi mmWave sendiri lebih unggul dibandingkan sub-6GHz. Ia diklaim menawarkan kecepatan ultra cepat pada jarak pendek dan cocok digunakan di perkotaan yang padat.

Sedangkan sub-6GHz lebih lambat dibandingkan mmWave. Namun lebih unggul pada sinyalnya yang bergerak lebih jauh, sehingga cocok digunakan di daerah pinggiran kota dan pedesaan.

Simak juga: Apple Tunda Peluncuran iPad Pro 5G Hingga 2021

Selain lini iPad Pro, iPhone 12 sendiri rencananya juga akan dilengkapi dengan modem yang sama. iPhone baru ini bakal menjadi yang pertama punya konektivitas 5G.

Prediksi dari L0vetodream menguatkan prediksi dari beberapa sumber terpercaya, seperti analis Ming Chi-Kuo dan Jon Prosser. Menurut prediksinya, iPad Pro dengan dengan prosesor A14X, 5G, dan Mini-LED bakal datang tahun depan.

@L0vetodream sendiri bukan pembocor sembarangan. Dia pernah memprediksikan soal kedatangan iPhone SE dan iPad Pro 2020 beberapa waktu lalu dengan akurat.

Comments
To Top