iPhone

iPhone Bakal Datang dengan Adaptor Daya USB-C 20W, Ini Bocoran Fotonya

Apple ternyata sudah mengajukan sertifikasi di salah satu negara Eropa untuk aksesoris adaptor daya USB-C 20W yang diduga buat iPhone 12. Baca lebih lanjut.

iPhone 11/Mobilelaby.com

iPhone 12 yang direncanakan akan memulai debutnya sekitar tiga bulan lagi dari sekarang bakal datang dengan aksesoris adaptor berjenis USB-C yang sudah mendukung daya 20W.

Pasalnya kini beredar luas bocoran foto aksesoris adaptor daya USB-C tersebut di internet. Aksesoris adaptor ini muncul dalam database milik NEMKO AS, badan sertifikasi elektronik di Norwegia.

Dengan kata lain, Apple telah mendaftarkan adaptor daya USB-C 20W tersebut untuk disertifikasi. Ternyata badan sertifikasi elektronik tersebut telah mengeluarkan sertifikasinya pada 28 Februari 2020 lalu.

Dari informasi yang tercantum di database NEMKO AS sebagaimana dilansir oleh MacRumors dari situs MySmartPrice, Kamis (25/6), adaptor daya USB-C 20W buat iPhone 12 mengusung nomor model A2305.

Sumber yang sama juga menemukan ada adaptor daya USB-C lain buat iPhone 12 yang sudah mendapatkan sertifikasi di dua negara, selain di Norwegia, ada juga pula di Australia. Adaptor ini punya nomor model A2247.

Baca juga: Apple Daftarkan 9 Model iPhone 12 ke Komisi Ekonomi Eurasia

Namun sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai adaptor USB-C lain tersebut, apakah mendukung daya yang sama atau tidak.

Adaptor daya USB-C 20W pastinya lebih cepat dibandingkan dengan adaptor daya USB-C 18W yang dijual bersama iPhone 11 Pro saat ini. Sedangkan iPhone 11 biasa dijual dengan adaptor lebih lambat, 5W.

Melihat perbedaan tersebut, Apple kemungkinan bakal menyertakan adaptor daya USB-C 20W dengan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Benar atau tidaknya, kita nantikan September mendatang.

Sumber: MacRumors.com

Comments
To Top