Mac

Mac mini Berbasis ARM Tak Bisa Diperbaiki di Genius Bar atau AAS

Apple memberlakukan aturan yang ketat untuk Developer Transition Kit berupa Mac mini dengan prosesor ARM khusus buat para pengembang aplikasi.

Mac mini Developer Transition Kit/Ist.

Apple siap bertransisi ke prosesor berbasis ARM buatannya sendiri. Dalam persiapannya, Apple mulai menjual Developer Transition Kit berupa Mac mini yang prosesornya sudah dimodifikasi khusus buat para pengembang aplikasi.

Mac mini modifikasi yang dikenalkan di WWDC 2020 itu dilengkapi dengan chip prosesor A12Z dan RAM 16GB. Para pengembang bisa menggunakannya untuk menguji aplikasinya pada Mac dengan prosesor ARM yang sebelumnya dibenamkan di iPad Pro.

Ada sejumlah aturan ketat yang diberlakukan Apple pada Mac mini versi Developer Transition Kit. Salah satunya para pengembang tidak bisa memperbaikinya lewat Genius Bar atau Apple Authorized Service apabila ada kerusakan.

Lihat juga: Diam-diam Apple Jual Mac mini Baru dengan SSD 2x Lebih Besar

Dalam surelnya seperti diperoleh oleh MacRumors, Kamis (25/6). Apple meminta para pengembang untuk menghubungi Apple Support jika unit Developer Transition Kit yang didapatkan mengalami kerusakan.

Setelah itu perusahaan teknologi yang bermarkas besar di Cupertino, California, AS, tersebut akan mengirimkan Mac mini unit penggantinya apabila memang diperlukan.

Lihat juga: Diumumkan, macOS Big Sur Dukung Prosesor ARM, Ikon, Widget, Safari Baru

Aturan lain pada Mac mini dengan prosesor A12Z tersebut yaitu Apple melarang para pengembang untuk membongkar, menjalankan uji benchmark, dan membagikan ke orang lain, dan membahasnya di media sosial.

Para pengembang bisa mendapatkan Mac mini unit Developer Transition Kit dengan membayar $500 melalui Universal App Quick Start Program. Pada akhir program, Mac mini ini harus dikembalikan.

Sumber: MacRumors.com

Comments
To Top