iPhone

Pakai 5G, iPhone 12 Bakal Datang Tanpa EarPods atau Adaptor Daya

Analis Ming Chi-Kuo dalam catatan riset terbarunya memprediksikan Apple bakal menjual iPhone 12 tanpa aksesoris yang biasanya diberikan dalam paket penjualan iPhone.

iPhone 11 Pro/Muskansamachar.com

BeritaMac.idiPhone 12 bakal menjadi yang pertama dilengkapi konektivitas 5G. Dengan konektivitas baru tersebut, banderol harganya tentu bakal lebih mahal daripada model pendahulunya.

Namun Apple ingin menjual iPhone 12 dengan banderol harga yang sama seperti iPhone 11. Demi hal tersebut, iPhone 12 bakal diluncurkan tanpa aksesoris yang biasanya diberikan gratis dalam paket penjualan iPhone.

Analis Ming Chi-Kuo dari TF International Securities dalam catatan riset terbarunya mengatakan, Apple tidak akan menyertakan EarPods atau adaptor daya dalam paket penjualan iPhone 12.

Lihat juga: iPhone Bakal Datang dengan Adaptor Daya USB-C 20W, Ini Bocoran Fotonya

Sebagai gantinya, Kuo sebagaimana dilansir dari MacRumors, Senin (29/6), mengatakan Apple bakal merilis adaptor daya atau kepala charger 20W baru yang dijual secara terpisah sebagai aksesoris opsional.

Adaptor daya 20W disebutkan akan mengusung faktor bentuk yang sama seperti adaptor daya 18W. Adaptor ini dilengkapi dengan konektor USB-C yang mendukung pengisian daya cepat.

Menyusul hadirnya adaptor daya 20W tersebut, sang analis menyebutkan Apple bakal berhenti memproduksi adaptor daya 5W dan 18W pada akhir tahun ini.

Menurut Kuo, ketiadaan EarPods atau adaptor daya dalam penjualan iPhone 12 merupakan salah satu cara untuk mengurangi biaya produksinya. Pasalnya biaya produksi iPhone 12 diyakini akan naik karena adanya dukungan 5G.

Lihat juga: iPhone 12 Bakal Jadi yang Terakhir Pakai Konektor Lightning, lalu Pakai Apa Tahun Depan?

Tidak hanya itu, langkah tersebut juga diyakini akan berdampak positif terhadap lingkungan. Dengan begitu, Apple diharapkan akan menjual iPhone baru tersebut dengan harga yang sama seperti lini smartphone sebelumnya, iPhone 11.

Meski berhenti memberikan EarPods dan adaptor daya, Apple kemungkinan masih akan menyertakan kabel Lightning dalam paket penjualan iPhone 12 nanti. Seperti yang diprediksikan oleh Barclays baru-baru ini.

Terakhir, Kuo juga menyebutkan Apple bakal berhenti menyertakan adaptor daya 5W dalam paket penjualan iPhone SE 2020 mulai akhir 2020. Sementara iPad 10,2 inci, iPad Air, dan iPad mini di pasaran saat ini masih akan dijual dengan adaptor daya 12W.

Sumber: MacRumors.com

Comments
To Top