Miscellaneous

Truk Angkut 20.000 iPhone 11 Terguling dan Terbakar di China

Sebuah truk yang mengangkut sebanyak 20.000 unit iPhone dilaporkan terguling dan terbakar di tengah perjalanan saat mengantarkan ke toko-toko di China.

Truk iPhone Terbakar/Mbs.news

BeritaMac.idApple baru-baru ini mengalami musibah yang memprihatinkan di China. Puluhan ribu unit iPhone 11 terbakar di tengah perjalanan saat diantarkan oleh sebuah truk pengangkut ke toko-tokonya.

Sebabnya, truk yang mengangkut iPhone tersebut mengalami kecelakaan hingga terbakar. Tak pelak, barang angkutan berupa model iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max ikut terbakar.

Melansir Autotimesnews, Selasa (30/6), musibah kebakaran iPhone 11 tersebut terjadi di jalan bebas hambatan dekat wilayah Nanjing, Ibukota Jiangsu, China Timur, 300km dari Shanghai, pada 23 Juni 2020 lalu.

Adapun kronologinya, truk dilaporkan sedang melintas di jalan bebas hambatan di Nanjing. Kemudian truk pengangkut iPhone itu terguling hingga menyebabkan sebagian besar barang muatannya hancur.

Tidak sedikit. Jumlah model iPhone 11 yang diangkut truk tersebut mencapai 20.000 unit dan sebagian besar hancur karena terbakar. Bisa dibayangkan berapa besar kerugian yang diderita oleh Apple.

Tidak hanya truk pengangkut iPhone, sumber tersebut melaporkan ada sejumlah kendaraan lain yang ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Untungnya, kecelakan tersebut dilaporkan tidak memakan korban jiwa seorang pun. Hanya iPhone 11 yang ikut terbakar bersama truk pengangkut.

Tidak lama, polisi pun tiba di lokasi kecelakaan. Dalam keterangannya, mereka mengatakan iPhone tersisa yang tidak terbakar dan berserakan di jalan tak diambil oleh pengguna jalan.

Bukan tanpa alasan. Kamu wajib tahu, ini karena iPhone yang diperoleh secara ilegal tidak bisa diaktifkan, bahkan bakal diblokir sesuai dengan ketentuan Apple.

Sumber: Autotimesnews.com

Comments
To Top