AirPods

AirPods Pro 2 Akan Hadir pada Paruh Pertama 2021

Apple sedang menyiapkan AirPods Pro generasi kedua yang rencananya akan diproduksi di salah satu negara Asia Tenggara dan diluncurkan pada paruh kedua tahun depan.

AirPods Pro/Wccftech.com

BeritaMac.ID – AirPods Pro generasi kedua akan hadir tahun depan. Laporan dari Asia menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan perangkat headset generasi berikutnya tersebut pada paruh kedua 2021.

Sebagaimana dilansir MacRumors dari Digitimes, Rabu (22/7), Apple bakal memproduksi sebagian model AirPods Pro generasi keduanya melalui manufaktur rekanannya Inventec Appliances di Vietnam.

Sementara buat sebagian model lainnya, Apple menyerahkan produksinya kepada dua manufaktur, yaitu Luxshare dan GoerTek. Kedua manufaktur ini tercatat memproduksi AirPods Pro saat ini.

Lihat juga: AirPods Studio Bakal Diproduksi di Vietnam sebentar lagi

Beberapa waktu lalu, analis Ming Chi-Kuo mengatakan bahwa Apple memang sedang mengerjakan AirPods Pro 2 . Dia bilang, suksesor AirPods Pro tersebut akan masuk produksi massal pada kuartal keempat 2021 atau awal 2022.

Soal fitur barunya, AirPods Pro 2 rumornya bakal dilengkapi dengan sensor cahaya yang bisa digunakan untuk memantau kesehatan, seperti detak jantung, jumlah langkah, dan kondisi kesehatan, serta mendeteksi pergerakan kepala.

Lihat juga: Cara Mengaktifkan ANC di Satu Earbud AirPods Pro

Kuo juga menyebutkan Apple juga sedang menyiapkan AirPods generasi ketiga dengan harga lebih murah. AirPods ini bakal punya desain faktor bentuk seperti AirPods Pro lantaran mengadopsi system-in-package (SiP) yang sama.

Sistem ini memungkin perangkat audio bisa diintegrasikan ke dalam casing atau cangkang bodi yang lebih kecil. AirPods 3 diprediksikan bakal hadir pada paruh pertama tahun depan.

Sumber: MacRumors.com

Comments
To Top