Mac

Apple Dirumorkan Akan Luncurkan iMac Baru Pekan Ini

Sebuah akun di Twitter membocorkan bahwa Apple bakal meluncurkan iMac baru pada pekan ini. Bukan model dengan desain baru, melainkan dengan hardware baru.

BeritaMac.ID – Pada 19 Juli lalu, akun L0vetodream, yang terkenal dengan keakuratan prediksinya, membocorkan bahwa Apple siap meluncurkan sejumlah produk barunya tanpa merinci apa saja.

Sepekan berlalu, kini beredar bocoran rumor di jagat maya soal bakal hadirnya iMac baru akan meluncur sebentar lagi. Rumor ini berasal dari akun Soybeys.

Sebagaimana BeritaMac lansir dari 9to5Mac, Senin (27/7), Soybeys dalam tweet-nya yang sudah dihapus di Twitter menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan iMac baru pekan ini.

Sayangnya, iMac baru yang dirumorkan tidak akan mengusung desain anyar, namun disebutkan akan datang dengan pembaruan hardware. Salah satunya diotaki prosesor Intel terbaru.

Baca juga: Bocoran Benchmark, iMac Desain Baru Dibekali CPU Intel Core-i9 10910 & GPU AMD Radeon Pro 5300

Hal ini selaras dengan janji Apple yang masih akan bekerja sama dengan Intel untuk menggunakan prosesornya meski mereka mantap untuk beralih ke prosesor berbasis ARM buat Mac dalam dua tahun ke depan.

Apple tampaknya menunda untuk meluncurkan iMac dengan desain baru di masa datang. Mac berjenis all-in-one desktop ini kemungkinan bakal dilengkapi dengan Apple Silicon, prosesor berbasis ARM.

Baca juga: Kode iOS 14 Ungkap iMac Desain Baru Bakal segera Datang

Menurut rumor yang beredar sebelumnya, iMac dengan desain baru bakal juga dilengkapi dengan penyimpanan SSD (menggantikan HDD Fusion Drive), dan chip keamanan T2.

iMac sendiri sudah cukup lama tidak mendapatkan pembaruan desain hampir satu dekade lalu. Terakhir, Apple merombak desainnya pada 2012 lalu.

Namun saat itu, Apple hanya memangkas bagian sampingnya yang meruncing ke bagian tengah dengan menyisakan ketebalan 5mm. Tampak dari muka, desainnya tak berubah sama sekali.

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top