Apple Store

Wajah Baru Apple Sanlitun, Toko Pertama Apple di China Resmi Buka Hari Ini

Apple hari ini resmi membuka Apple Sanlitun, toko barunya yang menggantikan toko pertamanya di China, berlokasi di pusat perbelanjaan bernama Taikoo Li Sanlitun, Beijing.

Apple Sanlitun/Apple Newsroom

BeritaMac.ID – Toko ritel flagship pertama Apple di China punya wajah baru. Apple hari ini resmi membuka Apple Sanlitun, toko ritelnya yang berlokasi di pusat perbelanjaan bernama Taikoo Li Sanlitun, Beijing.

Apple Sanlitun yang baru menggantikan toko ritel sebelumnya berdekatan di lokasi yang sama. Secara luas, toko ritel ini dua kali lebih besar daripada toko ritel aslinya yang dibuka pada 2008 lalu itu.

“Toko ini menetapkan standar baru untuk Apple Retail di China dan kami senang membangun sejarah kami di Beijing,” ujar Senior Vice President Apple untuk Retail + People Deirdre Obrien dikutip dari laman Apple Newsroom, Jumat (17/7).

Today at Apple

“Kami berharap dapat mengoperasikan Apple Sanlitun, dan semua toko kami di seluruh dunia, dengan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan tim kami sebagai prioritas utama kami,” lanjutnya.

Secara desain, Apple Sanlitun punya desain bangunan yang sangat modern dan kekinian mirip seperti toko-toko ritel flagship Apple lainnya, yaitu dilengkapi dengan Forum, Viewing Gallery, dan Boardroom.

Viewing Galley

Forum merupakan tempat digelarnya sesi Today at Apple. Di sesi tersebut, Apple biasanya mengundang para insan kreatif ternama untuk memamerkan dan mengajarkan proses pembuatan karyanya.

Sementara Viewing Gallery yang berada di lantai atas adalah tempat di mana konsumen bisa melihat pemandangan menakjubkan ke alun-alun mal Taikoo Li Sanlitun.

Display Produk Apple

Adapun Boardroom adalah ruangan khusus di mana perusahaan dan pengusaha lokal dapat memperoleh saran dan panduan pribadi dari tim Apple.

Di bagian muka, Apple menggunakan panel kaca setinggi 33 kaki. Di sisinya terdapat tangga khas dan lantai dibuat dari batu Padang Light yang didatangkan dari provinsi Shandong.

Pohon Sophora Japonica

Ada juga sejumlah pohon yang diletakan di beranda belakang toko. Jenis pohonya adalah Sophora Japonica atau pohon pagoda Jepang, yang merupakan pohon resmi di Beijing.

Selain itu, Apple Sanlitun juga merupakan toko ritel pertama yang menggunakan energi terbarukan dengan adanya panel surya terintegrasi seperti yang digunakan di fasilitas milik Apple lainnya di seluruh dunia.

Apple Sanlitun akan dibuka hari ini pukul 10 pagi waktu setempat dengan menggunakan protokol kesehatan standar China. Protokol kesehatan mencakup pengecekan suhu, penggunaan masker, dan jaga jarak.

Sumber: Apple Newsroom

Comments
To Top