iPhone

Jelang Kedatangan iPhone 12, Apple Survey Pengguna soal Charger USB di Dus

Apple telah mulai mengirimkan sebuah survey atau jajak pendapat terkait pemakaian kepala charger USB yang disertakan dalam dus iPhone baru. Apa isi surveynya?

Charger iPhone 11/Macworld.com

BERITAMAC.ID – Belakangan ini, pengguna dikejutkan dengan beredarnya rumor yang menyebutkan Apple akan meluncurkan iPhone 12 tanpa menyertakan adaptor daya atau kepala charger USB dalam paket penjualan di dus.

Menyusul hal tersebut, Apple diam-diam sedang mengadakan sebuah survey atau jajak pendapat terkait pemakaian kepala charger USB yang disertakan dalam dus iPhone baru.

Apple mengirimkan surveynya tersebut via email kepada beberapa pengguna. Targetnya adalah pengguna iPhone dan yang belum lama ini membeli model yang baru.

Cek juga: Pakai 5G, iPhone 12 Bakal Datang Tanpa EarPods atau Adaptor Daya

Salah seorang pengguna yang menerima email survey dari Apple adalah pengguna dengan akun @gubstaxl. Di Twitter, dia mengatakan menerima survei dari Apple melalui email.

“Banyak pertanyaan tentang cara saya menggunakan pengisi daya! Apakah kita akan memiliki iPhone tanpa pengisi daya di dalam kotak?” tulisnya dalam bahasa Portugis.

Seperti informasi yang dirangkum dari 9to5Mac, Sabtu (4/7), Apple dalam surveynya bertanya apa yang dilakukan pengguna dengan charger USB di iPhone sebelumnya setelah menggantinya dengan yang baru.

Perlu kamu catat, Apple menjelaskan bahwa surveinya tersebut mengacu pada adaptor daya alias kabel charger USB, bukan kabel Lightning. Ini mengindisikan kabel charger masih akan disertakan.

Dalam surveynya, Apple bertanya mengenai berbagai kemungkinan bagaimana pengguna menggunakan kepala charger iPhone miliknya dalam berbagai situasi.

Pengguna cukup mencentang jawaban yang dirasa cocok. Berikutnya survey tersebut selengkapnya:

– Saya menjual atau menukarnya dengan iPhone saya

– Saya kehilangan charger.

– Saya memberikannya kepada anggota keluarga atau teman

– Saya masih menggunakannya di rumah

– Saya masih menggunakannya di luar (di tempat kerja, sekolah, atau tempat lain)

– Saya masih memilikinya, tetapi saya tidak menggunakannya

Cek juga: iPhone Bakal Datang dengan Adaptor Daya USB-C 20W, Ini Bocoran Fotonya

Hasil survey ini tentunya sangat penting bagi Apple guna mengetahui berapa banyak pengguna yang masih menggunakan kepala charger iPhone meski sudah membeli yang baru.

Kendati begitu, tidak diketahui jelas apakah dari hasil survey tersebut nantinya Apple masih akan menyertakan kepala charger USB dalam dus iPhone atau sebaliknya.

Apakah ada di antara kamu yang menerima email survey serupa dari Apple? Lalu bagaimana jika Apple berhenti menyertakan kepala charger dalam dus iPhone 12?

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top