Mac

Bocoran Benchmark, iMac Desain Baru Dibekali CPU Intel Core-i9 10910 & GPU AMD Radeon Pro 5300

Pengguna dengan akun @_rogame membagikan bocoran hasil benchmark yang diduga mlik iMac generasi berikutnya yang akan dilengkapi dengan desain bezel tipis.

Konsep iMac Baru/MacRumors.com

BeritaMac.idApple sempat diisukan akan mengumumkan iMac generasi berikutnya dengan desain baru yang lebih segar di acara worldwide developers conference (WWDC) pada 22 Juni lalu. Namun hal tersebut nyatanya tidak terjadi.

Meski begitu, kabar soal iMac desain baru itu kembali mencuat ke permukaan. Kali ini bukan wujudnya yang muncul, melainkan hasil benchmark di Geekbench yang disinyalir milik iMac baru yang belum resmi diumumkan.

Gambar hasil benchmark iMac baru tersebut dibagikan oleh akun @_rogame. Dari hasil benchmark dilansir dari Tomshardware.com, iMac baru itu diketahui mengusung CPU Intel Core i9-10910 (Comet Lake-S) dan GPU AMD Radeon Pro 5300.

Prosesor Intel Core i9-10910 yang dimiliki iMac baru tersebut mendukung base clock 3,6 GHz dan boost clock 4,7 GHz. Kecepatan clock prosesor ini lebih tinggi dibandingkan dengan Intel Core i9-10900.

Baca juga: Kode iOS 14 Ungkap iMac Desain Baru Bakal segera Datang

Sebagai perbandingan, Intel Core i9-10910 memiliki base clock 28,6% lebih tinggi daripada Intel Core i9-10900. Kecepatan clock-nya cukup signifikan.

Sayangnya, nilai thermal design power (TDP) prosesor Intel Core-9-109010 tidak muncul di Geekbench. Namun prosesor ini dispekulasikan memiliki nilai TDP antara 65 dan 125, yaitu 95.

Sementara itu sisi kartu grafis, hasil benchmark menunjukkan iMac baru dilengkapi dengan AMD Radeon Pro 5300 yang merupakan kartu grafis versi desktop yang diumumkan tahun lalu.

Kartu grafis yang berdasarkan pada silikon Navi 14 ini punya RAM 4GB, kecepatan clock sebesar 1,650 MHz dan Stream Processors (SPs) di angka 1.280.

Rencananya, Apple bakal meluncurkan iMac dengan desain kekinian pada akhir tahun ini atau 2021. Desainnya disebut-sebut bakal mirip seperti iPad Pro dengan bezel super tipis.

iMac dengan desain baru ini akan menjadi salah satu Mac yang disematkan dengan Apple Silicon, prosesor berbasis ARM yang baru-baru ini diumumkan Apple di WWDC.

Sumber: Tomshardware.com

Comments
To Top