Mac

Kode di macOS Big Sur Ungkap Face ID Bakal Ada di Mac

Apple diam-diam bakal menyematkan teknologi pengenalanan wajah Face ID yang sebelumnya dimiliki iPhone dan iPad Pro, di komputer Mac generasi berikutnya. Ini buktinya.

Face ID di Mac/Upnewsinfo.com

BeritaMac.ID – Apple sedang menyiapkan opsi baru untuk membuka layar Mac dengan wajah. Ya menyusul Touch ID, Apple bakal menyematkan teknologi pengenalan wajah Face ID di lini komputernya tersebut.

Bakal hadirnya Face ID di Mac terungkap dari kode referensi yang ditemukan dalam update macOS Big Sur beta 3 yang dirilis oleh Apple beberapa hari lalu buat para pengembang terdaftar.

Sebagaimana dilansir dari 9to5Mac, Sabtu (25/7), macOS Big Sur beta 3 mengungkap adanya ekstensi baru dengan kode yang mendukung fitur kamera yang disebut “PearlCamera”.

Buat yang belum tahu, “PearlCamera” adalah nama kode yang digunakan oleh Apple untuk kamera TrueDepth dan Face ID. Sistem kamera depan yang canggih ini pertama kali dikenalkan oleh Apple di iPhone X pada 2017 lalu.

Cek juga: Praktis! macOS Big Sur Bisa Instal Update Software di Latar Belakang

Lebih lanjut, sumber yang sama menemukan sejumlah kode dalam ekstensi tersebut yaitu “FaceDetect” dan “BioCapture”. Kedua kode ini mengkonfirmasi bahwa Face ID bakal hadir di Mac.

Sebelumnya, Apple hanya menyematkan Face ID di beberapa model iPhone dan iPad Pro. Pasalnya mereka tidak lagi mengadopsi Touch ID di perangkat-perangkat tersebut.

Cek juga: Jauh Lebih Kencang, Ini Bocoran Benchmark Terbaru Mac dengan Apple Silicon

Setelah menghapus Touch ID di iPhone dan iPad, Apple lantas menyematkannya di MacBook Pro dan MacBook Air. Di komputer Mac tersebut, Touch ID terintegrasi dengan tombol power di keyboard.

Meski tidak ada bocoran kapan Face ID bakal hadir di Mac, rangkaian kode yang ditemukan dalam macOS Big Sur beta 3 cukup mengindikasikan teknologi pengenalan wajah ini bakal datang dalam waktu dekat.

Apalagi, perusahaan teknologi asal Cupertino tersebut rencananya akan meluncurkan Mac generasi baru dengan Apple Silicon, prosesor berbasis ARM, pada tahun ini.

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top