Apple TV

Apple Bakal Rilis Konten AR sebagai Bonus di Apple TV+

Dalam strateginya untuk menggenjot perkembangan layanan video streaming-nya, Apple bakal merilis konten AR sebagai bonus di Apple TV+ musim gugur nanti.

Apple TV+/Techradar.com

BeritaMac.id – Persaingan di industri video streaming saat ini semakin ketat. Apple pun tengah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggenjot perkembangan layanan video manasukanya, Apple TV+.

Salah satu strateginya adalah Apple telah memesan lusinan film serial yang produksinya akan dimulai pada tahun ini seiring dengan adanya relaksasi pembatasan akibat pandemi Corona.

Strategi lain yang disiapkan adalah Apple berencana menambahkan konten berbasis teknologi realita tertambah (Augmented Reality AR) ke dalam Apple TV+.

Apple disebutkan akan menawarkan konten AR di Apple TV + sebagai bonus bersama konten orisinil. Konten ini mirip seperti trek komentar atau adegan yang dihapus:

“Dalam fitur baru itu, elemen acara TV, seperti karakter atau objek, akan ditampilkan di ponsel atau tablet penonton dan diintegrasikan ke dalam lingkungan sekitarnya,” tulis Bloomberg dalam laporannya dikutip dari 9to5Mac, Rabu (26/8).

“Misalnya, seseorang yang menonton adegan berjalan di bulan di acara Apple “For All Mankind” mungkin dapat melihat penjelajah bulan virtual di layar perangkat mereka, yang tampak bertengger di atas meja kopi ruang tamu mereka,” lanjut sumber tersebut.

Berita lainnya:

Dalam laporan itu, Apple sedianya akan meluncurkan konten AR ini pada musim gugur nanti. Namun jadwalnya dimundurkan karena pengembangan perangkat lunak dan produksi Hollywood telah ditunda.

Sumber yang sama juga menyebutkan Apple kemungkinan akan tetap menawarkan akses gratis ke Apple TV+. Hanya saja durasinya tidak akan lama seperti yang ditawarkan sebelumnya.

Sebelumnya, Apple juga rencananya akan meluncurkan Apple One. Ini adalah paket bundling untuk beragam layanan dalam satu harga langganan yang lebih murah.

Paket bundling ini akan diluncurkan berbarengan dengan peluncuran iPhone 12 pada Oktober mendatang. Layanan-layanan dalam paket bundling tersebut termasuk Apple TV+, Apple Music, Apple Arcade, iCloud, dan lainnya.

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top