Mac

Apple Umumkan iMac 27 Inci Baru dengan Intel Core 10th Gen, Kamera 1080p, RAM 128GB, SSD 8TB, T2

Apple baru saja mengumumkan lini iMac 27 inci dengan pembaruan hardware termutakhir. Komputer ini sudah tersedia untuk dipesan hari ini di situsnya.

iMac 27 Inci 2020/Apple.com

BeritaMac.id – Apple baru saja mengumumkan lini iMac 27 inci dengan pembaruan hardware termutakhir dan jauh lebih mumpuni. Bukan model dengan desain baru sebagaimana yang diharapkan banyak pengguna.

iMac 27 inci kini tersedia dengan opsi prosesor Intel Core generasi ke-10 yang lebih kencang. Apple mengklaim prosesor ini menawarkan kinerja 65% dibandingkan dengan prosesor Intel generasi sebelumnya.

Bukan tanpa alasan. Prosesor yang punya 10 inti ini mempunyai base clock speed 3.6GHz serta mendukung Turbo Boost dengan kecepatan hingga 5.0GHz.

Sektor grafis juga mendapatkan pembaruan. iMac baru ini kini dilengkapi dengan AMD Radeon Pro 5000 yang diklaim menawarkan kinerja 55 persen lebih tinggi daripada generasi sebelumnya.

Lihat juga: Bocoran Benchmark, iMac Desain Baru Dibekali CPU Intel Core-i9 10910 & GPU AMD Radeon Pro 5300

Berikutnya di sektor memori, iMac 27 inci yang baru juga mendukung besaran RAM dua kali lebih besar dibandingkan di model sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, iMac baru ini tersedia dalam opsi RAM hingga 128GB.

Begitu juga dengan media penyimpannya. Apple kini mengadopsi SSD dengan kapasitas yang didukung hingga 8TB. Jauh lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya yang cuma mendukung 2TB.

Adapun sejumlah pembaruan hardware lainnya di Mac 27 inci termasuk teknologi layar True Tone, lapisan kaca Nano Texture (bisa dibeli secara kustom), kamera FaceTime dengan resolusi 1080p, chip keamanan T2, dan mikrofon berkualitas studio.

Lihat juga: Stok iMac 27 Inci Berkurang Indikasikan Suksesornya segera Datang

Secara desain, iMac 27 inci baru ini tidak mengalami perubahan apapun. Apple tetap mengadopsi desain yang sama sejak mereka merombaknya pada 2012 lalu.

Apple menjual iMac 27 inci baru dengan harga mulai $1,799. Konsumen bisa membelinya ini secara online melalui situs Apple dan aplikasi Apple Store mulai hari ini.

Selain iMac 27 inci, Apple juga menghadirkan pembaruan minor pada hardware iMac 21,5 inci dan iMac Pro. iMac 21,5 inci kini tersedia dalam dua opsi media penyimpanan SSD atau HDD Fusion Drive.

Sedangkan iMac Pro kini hadir dengan konfigurasi prosesor Intel Xeon W generasi ke-10 dengan kecepatan 3.0GHz

Sumber: Apple Newsroom

Comments
To Top