Mac

Beberapa iMac 2020 Mengalami Isu Garis pada Layar, Ini sebabnya

Beberapa pengguna mengeluhkan masalah berupa garis putih dan tipis yang muncul secara acak pada layar iMac 2020 miliknya.

iMac 27 Inci 2020/Wired.com

BeritaMac.id – Beberapa pengguna model iMac 2020 menyerbu situs Apple Support Forum. Di situs itu, mereka mengeluhkan isu atau masalah yang muncul pada layar komputer Mac miliknya tersebut.

Seperti dikeluhkan pengguna dengan akun Bunn_pt. Dilansir 9to5Mac, Senin (31/8), dia mengatakan ada garis putih dan tipis yang muncul secara acak pada layar iMac 2020 yang baru dibelinya.

Dia mengira bahwa garis tersebut muncul karena tugas berat atau kepanasan. Namun garis tersebut disebutkan tetap muncul bahkan pada posisi idle atau saat sedang tidak digunakan.

Bunn_pt mengatakan kesulitan untuk mengambil foto tangkapan layar karena sangat acak. Tapi dia berhasil merekam saat isu tersebut terjadi.

“Sayangnya ada banyak latar belakang putih di atasnya yang membuatnya sulit untuk dilihat, tetapi itu melewati seluruh layar https://www.youtube.com/watch?v=xw8Z4mVgYgE,” katanya dilansir dari Apple Support Forum.

Berita lainnya:

Pengguna lain menyebutkan bahwa isu tersebut muncul disebabkan oleh kartu grafis pada iMac 27 inci 2020 dengan konfigurasi tertinggi. iMac baru tersebut bisa dikonfigurasi dengan AMD Radeon Pro 5700 XT dan RAM 16GB.

“Masalah yang sama dengan iMac 2020 saya, sudah muncul selama pengaturan awal Mac dan terus berkedip secara acak sejak saat itu. Mencari melalui YouTube dan Google tampaknya ini adalah masalah umum dengan gpu 5700XT,” kata akun airpoint.

Belum ada pernyataan dari Apple terkait masalah garis yang muncul pada iMac 2020 versi tertinggi. Namun masalahnya diduga kuat karena masalah pada driver yang dibutuhkan oleh Radeon Pro 5700 XT.

Jika masalah ini benar karena software belaka, maka Apple diharapkan dapat segera merilis perbaikannya dalam waktu dekat.

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top