Apple Store

Imbas Pandemi, Apple Minta Diskon 50% untuk Biaya Sewa Toko di Inggris

Apple telah meminta sejumlah pemilik tanah di Inggris untuk memangkas biaya sewa toko ritelnya sebesar 50 persen dan menawarkan sewa gratis selama beberapa waktu.

Apple Regent Street/Apple.com

BeritaMac.ID – Selama periode lockdown dan social distancing karena pandemi virus Corona (Covid-19) beberapa waktu lalu, Apple telah menutup banyak sekali toko ritelnya di seluruh dunia, termasuk di Inggris Raya.

Penutupan Apple Store-nya di negara tersebut tentunya membuat Apple kehilangan banyak pendapatan dan laba. Kini mereka tengah berupaya untuk mengembalikan sebagian pendapatan yang hilang.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Apple adalah meminta sejumlah pemilik tanah untuk memberikan diskon biaya sewa sebesar 50 persen dan menawarkan sewa gratis selama beberapa waktu.

Baca juga: Galeri Suasana Pembukaan Apple Store Kedua di Thailand

Bagi yang menerima penawaran tersebut, sebagaimana dilansir Apple Insider dari The Times, Senin (3/7), Apple berencana memperpanjang sewa untuk beberapa tahun ke depan.

Apple sendiri saat ini memiliki 38 toko ritel di seluruh Inggris Raya. Sebanyak 32 toko ritel di antaranya telah buka kembali pada pertengahan Juni lalu setelah ditutup beberapa bulan lantaran pandemi.

Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui apakah para pemilik tanah di Inggris Raya di mana Apple menyewa tanah untuk toko ritelnya menerima tawaran dari Apple.

Baca juga: Dijarah dan Dirusak, Toko Apple di AS Ditutup

Kalau pun mereka menolak permintaan tersebut, hal tersebut sepertinya bukan masalah bagi Apple. Pasalnya pandemi tidak terlalu berdampak pada bisnis pencipta iPhone tersebut.

Justru di tengah pandemi, Apple masih mencatat keuntungan. Dalam laporan keuangannya selama kuartal ketiga 2020 saja, pendapatan mereka naik sebesar 11 persen ke angka $59,7 milyar.

Adapun di Inggris, Apple mengantongi pendapatan tahunan sebesar $1,8 milyar. Sementara pajak yang mereka bayar tercatat di negara tersebut hanya sebesar $8 juta.

Sumber: Appleinsider.com

Comments
To Top