iPad

Usung Bezel Tipis, iPad Air 4 Dilengkapi Touch ID di Tombol Power

Di media sosial beredar luas foto pamflet manual yang mengungkap model iPad Air 4 dengan desain mirip seperti iPad Pro. Begini penampakannya.

Konsep iPad Air/Svetapple

BeritaMac.id – Sejumlah model iPad generasi baru sebelumnya muncul dalam database Komisi Ekonomi Eropa (EEC). Ini mengindikasikan Apple akan meluncurkannya dalam waktu dekat.

Kendati begitu, tidak diketahui model iPad mana yang akan diluncurkan. Seakan menjawab hal tersebut, kini beredar bocoran beberapa foto pamflet manual yang mengungkap model iPad baru yang belum diluncurkan.

Bocoran foto pamflet manual tersebut dibagikan oleh DuanRui di Twitter. Foto-foto ini sebelumnya telah beredar luas di media sosial China, Xiaohongsu.

Pamflet manual itu sendiri menggunakan bahasa Spanyol dan model iPad baru yang ada pada pamflet manual tersebut adalah iPad Air generasi keempat yang desain bodi mirip seperti lini iPad Pro.

Seperti bisa kamu lihat, iPad Air generasi baru tersebut mengusung desain layar penuh dengan bezel tipis. Tablet ini tidak terlihat memiliki Home Button.

Berita lainnya:

Meski tanpa Home Button, iPad Air baru ini masih dilengkapi dengan pemindai sidik jari Touch ID. Lokasinya ternyata kini terintegrasi dengan tombol power yang ukurannya tampak lebih panjang.

Pasalnya di manual tersebut terdapat instruksi “Touch ID dengan tombol atas untuk membuka iPad Air”. Meski agak susah dijangkau, lokasi pemindai sidik jari memang paling cocok di sana.

Di halaman lain, manual menyebutkan fitur lain yang dimiliki oleh iPad Air baru ini seperti konektivitas USB-C (bukan port Lightning) dan Smart Connector di bagian belakang untuk terhubung dengan Magic Keyboard dan aksesori lain yang kompatibel.

Tidak diketahui dengan jelas berapa ukuran layar iPad Air baru dalam manual tersebut. Namun menurut rumor yang beredar, Apple bakal meluncurkan iPad Air baru dengan layar mendekati 11 inci atau 10,8 inci.

Sumber: Twitter.com/duanrui1205

Comments
To Top