iPhone

4 dari 10 Pengguna di AS Berencana Upgrade ke iPhone 12

Hasil survey terbaru dari SellCell menunjukkan sekitar 41 persen pengguna di AS berencana meng-upgrade ke iPhone 12 dengan layar lebih kecil dan konektivitas 5G.

Konsep iPhone 12/Gizchina.com

BeritaMac.id – Empat dari 10 pengguna (41 persen) di Amerika Serikat berencana meng-upgrade iPhone lama miliknya ke iPhone 12 saat Apple meluncurkannya secara resmi pada musim gugur ini.

Demikian hasil survey terbaru yang belum lama ini diadakan oleh situs SellCell terhadap lebih dari 2.500 pengguna iPhone di AS.

Dalam survey itu, pengguna ditanya apakah mereka berencana melakukan upgrade, fitur apa saja disukai, model iPhone 12 apa yang akan dipilih, dan lainnya.

Dilansir Cult of Mac, Senin (9/9), sebagian besar pengguna atau 58 persen responden memilih konektivitas 5G sebagai fitur paling penting di iPhone 12 yang membuat mereka tertarik untuk meng-upgrade.

Baca Lainnya: Bloomberg: Apple Tak Akan Ungkap iPhone 12 di Event 15 September

Selanjutnya, sebanyak 51,5 persen tertarik untuk meng-upgrade karena faktor bentuk kompak dan desain baru yang ditawarkan oleh iPhone 12 dengan layar 5,4 inci.

Lalu soal model iPhone 12 apa yang disukai, sebanyak 53,9 persen responden menyukai model dengan layar paling kecil, 27 persen responden menyukai model iPhone 12 dengan layar 6,7 inci.

Sementara model iPhone 12 dengan layar 6,1 inci menarik jumlah responden sebanyak 19,1 persen.

Baca Lainnya: Apple Event Resmi Bakal Digelar 15 September, Apa Saja yang Bakal Diumumin?

Fitur kamera baru dan prosesor lebih kencang di iPhone 12 juga tidak kalah penting. Kedua fitur ini masing-masing disukai oleh 33 dan 19 persen responden.

Lalu layar 120Hz mendapatkan ketertarikan masing-masing sebesar 26 persen dari responden. Terakhir LiDAR Scanner, teknologi AR lebih lanjut ini hanya disukai oleh 15 persen responden.

Menurut rencana, Apple akan meluncurkan empat model iPhone 12 pada Oktober mendatang. Peluncurannya dirumorkan bakal dilakukan dalam dua tahap, pertama dua model standar dan versi pro menyusul kemudian.

Sumber: CultofMac.com

Comments
To Top