Apps

Apple Cabut Dukungan Downgrade dari iOS 14 ke iOS 13.7

Apple telah berhenti menandatangani iOS 13.7 yang berarti kamu tidak bisa lagi men-downgrade dari iOS 14 ke iOS versi tersebut.

iOS 14/MacRumors.com

BeritaMac.id – Kamu sudah update iPhone dan iPad milikmu ke iOS 14? Jika iya, kamu jangan berpikir bisa kembali menggunakan iOS versi sebelumnya (downgrade), iOS 13.7.

Pasalnya, Apple telah mencabut dukungan buat kamu untuk men-downgrade iPhone dan iPad milikmu ke iOS 13.7. Jadi tidak ada pilihan lain selain kamu harus tetap menggunakan iOS 14.

Pilihan yang tersedia saat ini adalah men-downgrade dari iOS 14.2 versi beta ke iOS 14 yang dirilis pada pekan lalu.

Dicabutnya dukungan untuk men-downgrade ke iOS 13 tepat sepekan setelah Apple merilis update iOS 14 untuk semua pengguna di dunia pada 16 September lalu.

Men-downgrade dari iOS versi baru ke versi sebelumnya terkadang merupakan metode yang kerap dilakukan oleh sebagian pengguna yang mengalami masalah di perangkatnya.

Berita Lainnya:

Buat kamu yang mengalami masalah dengan iOS 14 di iPhone atau iPad milikmu, tidak ada cara lain selain kamu harus menunggu hingga Apple merilis update lanjutan di masa mendatang.

Update iOS 14 membawa banyak sekali fitur baru. Beberapa di antaranya yaitu Homescreen Widget, App Library, App Clips, aplikasi Translation, dan lainnya.

Meski begitu, saya menemukan masih ada beberapa bug dalam update iOS paling anyar ini, seperti tangkapan layar (screenshot) yang diambil mengikusertakan tombol Assistive Touch kalau diaktifkan dan email default yang kembali ke Safari setelah perangkat di-restart.

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top