Miscellaneous

Apple Distribusikan Masker Wajah Bikinan Tim Desain iPhone, Ini Penampakannya

Apple bakal mulai mendidistribusikan masker wajah yang didesain sendiri untuk para karyawan ritel dan korporasinya dalam dua pekan ke depan.

Pegawai Apple Store sedang memakai masker/Sean Rayford (Getty Images)

BeritaMac.id – Pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini masih belum menunjukan tanda-tanda akan melambat. Malahan kasus positifnya terus bertambah dari waktu ke waktu.

Dalam rangka memutuskan penyebaran Covid-19, Apple telah mendesain maskernya sendiri. Masker tersebut kabarnya bakal mulai didistribusikan untuk para karyawa ritel dan korporasinya dalam dua pekan ke depan.

Diwartakan oleh Bloomberg, masker yang didistribusikan oleh Apple untuk stafnya tersebut terdiri dari dua jenis, yaitu Apple Face Mask dan Apple ClearMask.

Apple Face Mask dibuat sendiri oleh tim Rekayasa dan Desain Industrial Apple yang juga mengerjakan desain iPhone dan iPad. Sementara untuk ClearMask, Apple memasoknya dari perusahaan lain.

Baca Lainnya: Apple Donasikan 20 Juta Masker, Desain Sendiri Pelindung Wajah

Apple merancang masker pertamanya sendiri dengan menggunakan tiga lapisan untuk menyaring keluar-masuknya partikel. Masker ini bisa dicuci dan digunakan kembali hingga lima kali.

Untuk desainnya, masker ini memiliki desain dengan bentuk segitiga yang menutupi hidung. Sementara bagian bawah membulat untuk dagu, dan tali yang bisa disesuaikan untuk telinga.

Apple Face Mask/MacRumors

Dalam pembuatan masker ini, Apple melakukan penelitian dan pengujian yang cermat untuk menemukan bahan yang tepat untuk menyaring udara dengan benar tanpa mengganggu pasokan alat pelindung diri medis.

Baca Lainnya: Apple Rilis Panduan Lengkap Bikin Pelindung Wajah Sendiri

Selanjutnya ClearMask adalah masker bedah pertama yang disetujui FDA. Masker ini memiliki desain transparan sehingga orang dengan keterbatasan pendengaran dan tunarungu dapat memahami apa yang dikatakan pemakainya.

Masker transparan ini dikerjakan oleh Apple dengan menggandeng Gallaudet University dari Washington untuk memilih masker bening yang akan digunakan.

Sebagai informasi, Gallaudet University adalah perguruan tinggi yang memberikan pendidikan kepada orang dengan keterbatasan pendengaran dan tunarungu.

Sumber: Bloomberg.com

Comments
To Top