News

Apple Event Resmi Bakal Digelar 15 September, Apa Saja yang Bakal Diumumin?

Apple resmi mengumumkan jadwal Apple Event di mana mereka bakal memperkenalkan sejumlah produk baru. Apakah termasuk iPhone 12?

Apple Event/@AR72014 (Telegram)

BeritaMac.id – Apple seperti yang sudah diprediksikan akhirnya mengumumkan secara resmi jadwal Apple Event, di mana mereka diharapkan bakal memperkenalkan sejumlah lini produk baru.

Acara besar pengumuman produk baru tersebut bakal digelar pada Selasa, 15 September 2020. Apple bakal menggelar acara ini mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat dari Apple Park.

Beda dari tahun sebelumnya, Apple Event kali ini bakal digelar sepenuhnya secara virtual karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi di banyak negara, termasuk Amerika Serikat.

Selain itu, Apple Event 15 September juga tidak akan disiarkan secara langsung, melainkan kemungkinan besar bakal disiarkan setelah sebelumnya direkam di Apple Park dan Steve Jobs Theater.  

Baca Lainnya: iPhone 12 Siap Diproduksi Massal Pertengahan September

Lantas produk apa saja yang bakal diumumkan di Apple Event 15 September? Di acara tersebut, Apple rumornya bakal mengumumkan empat model iPhone 12.

Keempat model tersebut antara lain iPhone 12 dan iPhone 12 Max dengan layar 5,4 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang masing-masing punya layar 6,1 inci dan 6,7 inci.

Untuk sisi fotografinya, iPhone 12 dan iPhone 12 Max bakal dilengkapi dengan kamera lensa ganda. Sedangkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan kamera tiga lensa.

Khusus buat iPhone 12 Pro Max, Apple bakal menyematkan LiDAR Scanner seperti yang dimiliki oleh lini iPad Pro 2020 yang diumumkan pada awal tahun ini.

Baca Lainnya: 2 Model iPhone 12 6,1 Inci Dipastikan Meluncur Duluan daripada 2 Model Pro

Semua model iPhone 12 bakal menggunakan layar OLED dan mendukung jaringan 5G dengan mmWave dan Sub-6Ghz untuk pertama kalinya. Dengan konektivitas ini, harga iPhone 12 diperkirakan bakal sedikit lebih mahal daripada model sebelumnya.  

Adapun untuk desainnya, iPhone 12 bakal mengusung desain ala iPhone 4, iPhone 5, dan iPad Pro yang sisinya rata atau datar.  

Di samping iPhone 12, Apple dalam acara yang sama juga bakal mengumumkan Apple Watch Series 6. Salah satu fitur baru yang bakal dibawanya adalah pendeteksi tingkat oksigen dalam darah.

Desainnya dirumorkan tidak bakal mengalami perubahan. Dengan kata lain desainnya masih bakal mirip seperti model generasi sebelumnya, Apple Watch Series 5.

Jadwal pengumuman iPhone 12 dan Apple Watch Series 6 ini sebelumnya dibocorkan oleh Jon Prosser. Prediksinya tidak melesat, jadwalnya memang benar diumumkan pekan ini.

Comments
To Top