iPhone

Apple Prioritaskan Korea Selatan Jadi Pertama Kebagian iPhone 12

Apple akan memprioritaskan Korea Selatan untuk menjadi salah satu negara gelombang pertama yang menjual iPhone 12 saat diluncurkan nanti.

Seoul/Apnews.com

BeritaMac.id – Korea Selatan, yang merupakan negara kampung halaman asal Samsung, bakal menjadi salah satu negara prioritas di mana Apple bakal meluncurkan iPhone 12 lebih awal daripada biasanya di sana.

Untuk diketahui, Apple biasanya meluncurkan iPhone generasi baru di Korsel pada gelombang ketiga atau sekitar satu bulan setelah pertama kali diluncurkan.

Namun, Korsel bersama dengan Amerika Serikat, Kanada, dan sejumlah negara Eropa bakal menjadi negara di gelombang pertama yang kebagian iPhone 12 saat diluncurkan nanti.

“Menurut pejabat di operator telekomunikasi lokal, Apple bersiap untuk menjual iPhone 12 pada akhir Oktober atau awal November,” tulis The Korean Herald dilansir Selasa (29/9).

Berita Lainnya:

Peluncuran iPhone 12 di Korsel lebih cepat bukan tanpa sebab. Ini lantaran Apple ingin menyasar pengguna 5G di Negeri Ginseng tersebut yang jumlahnya cukup besar.

Korsel sendiri adalah negara pertama yang sudah mengkomersialkan berbagai layanan 5G sejak April 2019. Jumlah pengguna 5G di negara tersebut tercatat hampir 8 juta orang.

Sebagai informasi, Apple tercatat sebagai pabrikan terbesar kedua di Korsel. Hingga kuartal kedua 2020, mereka menguasai pangsa pasar smartphone sebanyak 19 persen.

Bandingkan dengan Samsung yang punya pangsa pasar 6,7 persen. Dengan meluncurkan iPhone 5G di Korsel, Apple berharap dapat mengerek pangsa pasarnya di negara tersebut.

Sumber: Koreaherald.com

Comments
To Top