Apple Watch

Apple Watch Series 6 Resmi Hadir dengan Oksimeter, Warna Baru, Chip S6 SiP, watchOS 7

Di acara special event tadi malam, Apple juga mengumumkan Apple Watch Series 6 dengan fitur utamanya sensor pendeteksi kadar oksigen dalam darah.

Apple Watch Series 6/Apple.com

BeritaMac.id – Bersamaan dengan pengumuman iPad Air baru pada special event 15 September, Apple juga mengumumkan generasi baru jam tangan pintarnya, Apple Watch Series 6.

Sebagaimana rumornya, Apple Watch Series 6 masih mengusung desain dan faktor bentuk yang sama seperti model generasi sebelumnya Apple Watch Series 4 dan dan Apple Watch Series 5.

Meski desainnya sama seperti pendahulunya, Apple Watch Series 6 hadir dengan sejumlah peningkatan hardware internal. Salah satu fitur utamanya adalah disematkannya sensor oksimeter yang bisa mengukur kadar oksigen dalam darah.

Dengan sensor canggih tersebut, Apple Watch Series 6 akan mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna saat tingkat oksigen dalam darah di bawah ambang tertentu.

Oksimeter (SpO2) di Apple Watch Series 6/Apple.com

Baca Lainnya:

Apple Watch Series 6 dengan Braided Solo Loop dan Blue Aluminum Case.

Adapun kadar oksigen dalam darah yang dianggap sehat antara 95% dan 100%. Sementara kadar oksigen darah di bawah 80% dapat menyebabkan gangguan fungsi jantung dan otak.

Seperti Apple Watch Series 5, Apple Watch Series 6 tersedia dalam ukuran yaitu 40mm dan 44m. Layar yang digunakan berteknologi Retina yang mendukung fitur always-on.

Peningkatan hardware internal lain adalah Apple Watch Series 6 dilengkapi dengan chip prosesor S6 yang punya performa lebih cepat dan sensor altimeter, dan sejumlah sensor lainnya.

Selain itu, Apple Watch Series 6 juga membawa beberapa tampilan jam baru yang menarik, dan Memoji baru yang lebih beragam.

Konsumen bisa mulai memesan Apple Watch Series 6 hari ini dengan harga mulai $399 buat model GPS 40mm di Amerika Serikat. Sementara ketersediaanya di Apple Store beberapa negara akan dimulai pada Jumat, 18 September.

Comments
To Top