News

Bocoran Fitur Apple Watch Series 6, Desain iPad Air 4, Jadwal Pengumuman Mac Apple Silicon

Mark Gurman memberikan bocoran produk apa saja yang akan diumumkan dalam event 15 September, termasuk jadwal peluncuran Mac dengan Apple Silicon setelahnya.

Lini Produk Apple/Ist.

BeritaMac.id – Pembaca setia BeritaMac, kalian pastinya sudah tahu ya kalau Apple bakal umumin sejumlah produk baru dalam Apple Event yang bakal digelar pada Selasa, 15 September 2020, ini.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman memberikan sejumlah bocoran produk apa saja yang akan diumumkan dalam event tersebut, termasuk jadwal peluncuran Mac pertama dengan Apple Silicon setelahnya.

Dilansir dari MacRumors, Selasa (15/9), Gurman membenarkan Apple Event yang akan digelar nanti malam bakal memfokuskan pada pengumuman Apple Watch Series 6 dan iPad Air 4.

Berita Lainnya: Apple Watch Series 6 Bakal Punya Warna Baru, iPad Air 4 Lebih Mahal

Gurman, yang punya rekam jejak bagus soal produk-produk baru Apple, menambahkan bahwa iPhone 12 tidak akan diumumkan hingga Oktober mendatang.

Dalam laporannya, dia merinci bahwa Apple Watch Series 6 masih akan datang dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm seperti model generasi sebelumnya.

Gurman mengatakan, Apple Watch Series 6 bakal dilengkapi dengan pelacak kadar oksigen dalam darah (Sp02) sebagai fitur kesehatan baru yang dibawanya.

Berita Lainnya: Bocoran Jadwal Produksi Massal Prosesor ARM Apple Silicon buat Mac

Selain itu, dia juga mengkonfirmasi Apple bakal mengumumkan model Apple Watch baru dengan harga lebih terjangkau dalam special event tersebut.

Berlanjut ke iPad Air 4, Gurman mengatakan tablet baru besutan Apple tersebut bakal mengusung desain layar penuh seperti yang dimiliki di lini iPad Pro.

Sayangnya, iPad Air 4 tidak akan dilengkapi dengan prosesor seri A terbaru dan juga layar ProMotion 120Hz. Alasannya, dia menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan iPad Air 4 sebagai model kelas menengah.

Berita Lainnya: iPhone 12 dengan Desain ala iPad Pro, HomePod Lebih Kecil Siap Hadir Tahun Ini

Terakhir, Gurman memprediksikan Mac dengan Apple Silicon bakal memulai debutnya pada November. Prediksi ini sesuai dengan rencana Apple yang akan meluncurkan Mac dengan prosesor ARM itu sebelum tutup tahun.

Sejumlah produk lain yang ada dalam rencana Apple untuk diluncurkan akhir tahun ini adalah over-ear headphone pertama merek Apple, pelacak barang pribadi AirTag, dan HomePod baru dengan faktor bentuk lebih mungil.

Sumber: MacRumors.com

Comments
To Top