Apps

Facebook Lobi Apple agar Messenger Jadi Aplikasi Pesan Default di iOS

Facebook melobi Apple agar aplikasi Messenger bikinannya juga bisa menjadi aplikasi pesan instan default di iOS seperti peramban dan email piihak ketiga.

Facebook Messenger/Feddride.com

BeritaMac.id – Apple seperti diketahui mengizinkan pengguna untuk mengatur peramban (browser) dan klien email dari pihak ketiga sebagai aplikasi default di iOS 14.

Namun perubahan ini ternyata menggugah Facebook untuk melobi Apple agar aplikasi Messenger bikinannya juga bisa menjadi aplikasi pesan instan default di iOS seperti halnya peramban dan email.

“Kami merasa orang-orang harus dapat memilih aplikasi perpesanan yang berbeda dan default di ponsel mereka,” kata Wakil Presiden Facebook Stan Chudnovsky dikutip dari The Information, Senin (28/9).

Petinggi Facebook yang bertanggung jawab atas aplikasi Messenger menambahkan bahwa umumnya, semuanya bergerak ke arah ini.

Lebih lanjut, Chudnovksy mengatakan bahwa pihaknya telah meminta Apple selama bertahun-tahun untuk mempertimbangkan membuka aplikasi pesan default.

Berita Lainnya:

Namun Apple disebutkan tidak pernah setuju. Pasalnya aplikasi Messages milik Apple merupakan fitur inti dari iOS yang mendorong pengguna untuk terus membeli perangkatnya.

Tidak hanya itu fitur enkripsi pesan di aplikasi Messages juga menjadi landasan promosi privasi perusahaan kepada konsumen Apple.

Chudnovsky mengatakan, untuk pengembang lain di ruang [perpesanan], ini bukan benar-benar bidang permainan yang setara di platform Apple.

Jika Apple meniru pendekatan Android, dia menyebutkan bahwa hal tersebut memungkinkan Facebook bersaing secara lebih adil di mana iOS dominan.

Sumber: Theinformation.com

Comments
To Top