Apps

Facebook Uji Integrasikan Instagram Stories dengan Facebook Stories

Media sosial milik Mark Zuckerberg Facebook sedang menguji integrasi Instagram Stories dengan Facebook Stories secara terbatas dengan melibatkan beberapa pengguna.

Instagram Stories - Facebook Stories/@ec_wife (Twitter)

BeritaMac.id – Setelah mengintegrasikan layanan pesan instan Messenger ke Direct Message di Instagram, Facebook berencana mengintegrasikan fitur lain di Instagram ke Facebook.

Fitur yang dimaksud adalah Instagram Stories. Fitur ini rencananya akan terintegrasi dengan Facebook Stories.

Saat ini, integrasi Instagram Stories dan Facebook Stories sedang dalam tahap pengujian yang dilakukan oleh rajanya media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Dilansir dari The Verge, Senin (7/9), beberapa pengguna Facebook mengaku bahwa mereka kini bisa melihat Instagram Stories langsung di dalam aplikasi Facebook.

Facebook dalam pesan pop-up menginformasikan bahwa pengikut kamu kini bisa memilih untuk melihat Instagram Stories yang kamu bikin dari aplikasi Facebook.

Adapun mereka yang bisa melihat Instagram Stories kamu dari Facebook adalah pengikut yang menautkan akun Instagram mereka ke Facebook dan mengaktifkannya di Pengaturan.

Sedangkan pengguna Facebook yang tidak mengikuti kamu Instagram tidak akan bisa melihat Instagram Stories dari aplikasi Facebook.

Baca Lainnya:

Untuk membedakan elemen visualnya, Instagram Stories ditandai dengan lingkaran berwarna pink dan oranye. Sedangkan Facebook Stories ditandai dengan lingkaran biru.

Facebook sendiri telah lama mendorong pengguna untuk membuat lintas posting Instagram Stories ke Facebook Stories. Namun dengan integrasi ini, lintas posting menjadi semakin mudah.

Juru bicara Facebook mengkonfirmasi bahwa pengujian yang sedang dilakukan terbatas untuk beberapa pengguna, dan akan menerima masukan terkait integrasi tersebut.

Di fitur ini, Facebook disebutkan menghormati semua pengaturan privasi yang ada. Pengguna diberikan opsi untuk menyembunyikan Instagram Stories dari Facebook jika dikehendaki.

Sumber: Theverge.com

Comments
To Top