iPhone

iOS 14.2 Beta 2 Konfirmasi iPhone 12 Tak Disertai EarPods

Update iOS 14.2 beta 2 yang dirilis buat para pengembang aplikasi mengkonfirmasi Apple tidak akan menyertakan EarPods dalam boks iPhone 12.

Ilustrasi iPhone 12 Tanpa Charger dan EarPods/Wccftech.com

BeritaMac.id – Siap-siap untuk kecewa bagi kamu yang menantikan kehadiran iPhone 12. Apple dipastikan bakal meluncurkan iPhone generasi berikutnya tersebut tanpa EarPods.

Kepastian tersebut dikonfirmasi dalam rangkaian kode yang ditemukan dalam update iOS 14.2 versi beta 2 yang dirilis oleh Apple buat para pengembang aplikasi.

Dalam iOS 14.2, Apple tidak lagi menggunakan frasa “supplied headphone” (headphone yang disediakan) untuk mengurangi paparan energi radio frekuensi (RF), melainkan hanya menggunakan kata “headphone” saja.

Ini mengindikasikan bahwa Apple tidak akan menyertakan EarPods dalam paket penjualan iPhone baru. Padahal di iOS 14 dan iOS versi sebelumnya, Apple kerap menggunakan frasa “supplied headphone”.

“Untuk mengurangi paparan energi RF, gunakan opsi handsfree, seperti speakerphone internal, headphone, atau aksesori serupa lainnya,” tulis Apple dalam kode tersebut dilansir MacRumors, Rabu (30/9).

Berita Lainnya:

Sekedar mengingatkan pada Mei lalu, analis Ming Chi-Kuo pernah memprediksikan bahwa Apple tidak akan menyertakan EarPods. Alasannya, Apple ingin meningkatkan penjualan AirPods dengan memberikan diskon harga menarik.

Selain EarPods, Apple juga tidak akan menyertakan kepala charger dalam paket penjualan iPhone 12. Hal tersebut dilakukan untuk memangkas biaya lantaran Apple bakal menyematkan konektivitas 5G di iPhone barunya itu.

Sebenarnya, ketiadaan kepala charger dalam boks iPhone 12 diketahui dari peluncuran Apple Watch Series 6. Penjualan jam tangan pintar baru Apple ini tidak disertai dengan kepala charger.

Sumber: MacRumors.com

Comments
To Top