Miscellaneous

Kapan Apple Bakal Luncurkan AirTags? Ini Bocoran Jadwalnya

Macotakara mengklaim memperoleh informasi dari pasokan China soal jadwal peluncuran AirTags, alat pelacak bareng pribadi besutan Apple.

AirTags/Ist.

BeritaMac.id – Apple diketahui tengah menyiapkan alat pelacak barang pribadi bernama AirTags untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Kini beredar kabar soal jadwal peluncuran produk baru tersebut.

Berdasarkan informasi dari pasokan di China, alat pelacak besutan Apple tersebut direncanakan bakal memulai debutnya bareng iPhone 12 pada pertengahan Oktober mendatang.

“Apple tampaknya sedang bersiap untuk mengumumkan AirTag pada acara online seri iPhone 12, Apple Watch Series 6 yang rencananya akan digelar pada paruh kedua Oktober 2020,” tulis Macotakara dilansir Selasa (1/9).

Sumber tersebut mengatakan, AirTags mendukung App Clips, fitur baru di iOS 14 yang memungkinkan pengguna mengunduh versi aplikasi yang lebih kecil untuk melakukan tugas tertentu.

Berita lainnya:

Saat pengguna mengetuk NFC, iPhone dengan iOS 14 akan membuka Apps Clip secara otomatis. Selain itu, alat pelacak ini juga kabarnya mendukung aplikasi pelacakan pihak ketiga.

Apple dilaporkan sedianya akan meluncurkan AirTag bareng iPhone SE generasi kedua di acara pengumuman pada Maret lalu. Kemungkinan karena Covid-19, peluncurannya produk ini ditunda.

Rumor soal bakal hadirnya AirTag sudah lama mencuat sejak Oktober tahun lalu. Nama alat pelacak ini ditemukan dalam kode iOS 13.2.

AirTags memiliki fungsi mirip seperti pelacak barang bernama Tile. Dengan alat pelacak ini, pengguna bisa menemukan produk yang hilang atau sulit ditemukan via aplikasi Find My di iPhone, iPad, dan Mac.

Sumber: Macotakara.jp

Comments
To Top