iPad

Ming Chi-Kuo Sebut iPad Pro Perangkat Pertama Adopsi Layar mini-LED

Analis kenamaan dari TF International Securities Ming Chi-Kuo membocorkan perangkat pertama Apple yang bakal mengadopsi teknologi layar mini-LED.

iPad Pro 2020/MyNextTablet.com

BeritaMac.id — Apple berencana mengadopsi teknologi mini-LED buat iPad dan Mac pada 2021 mendatang. Terbaru, Ming Chi-Kuo mengungkap perangkat pertama yang bakal mengadopsi teknologi layar baru tersebut.

Melansir laman 9to5Mac, Kamis (24/9), analis terkemuka dari TF International Securities itu menyebutkan perangkat pertama yang bakal mengadopsi teknologi layar mini-LED adalah iPad Pro.

Sayangnya, Kuo tidak merinci model iPad Pro mana yang bakal mengadopsi teknologi layar baru tersebut. Namun pada Juli lalu, dia pernah memprediksikan perangkat yang dimaksud adalah iPad Pro 12,9 inci.

Saat itu, sang analis memprediksikan bahwa iPad Pro 12,9 inci generasi berikutnya dengan layar mini-LED bakal meluncur pada kuartal pertama 2021.

Berita Lainnya:

Apple memang sudah beberapa tahun ini mengadopsi layar OLED, pertama di Apple Watch dan kedua di iPhone. Lantas muncul spekulasi bahwa mereka bakal betransisi mengadopsi layar OLED di iPad dan MacBook.

Namun hal tersebut nampanya tidak akan terjadi. Pasalnya Apple diprediksikan masih akan mengadopsi layar IPS-LCD buat perangkat jumbo tapi dengan backlighting yang lebih baik berkat adanya teknologi mini-LED.

Bukan tanpa alasan. LCD dengan teknologi mini-LED diklaim memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan layar OLED seperti bebas isu burn-in dan rasio kontras serta kecerahan yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, LDC mini-LED punya warna hitam lebih pekat, efisien atau hemat dalam penggunaan daya, serta bisa bertahan lebih kama dibandingkan dengan layar OLED.

Sumber: 9to5Mac.com

Comments
To Top