Apps

Lagi Disiapin, Pesan Audio Bakal Hadir di DM Twitter

Media sosial Twitter berencana menguji pesan audio di Direct Messages dengan beberapa pengguna yang ada di Brasil. Begini antarmukanya.

Twitter/Theverge.com

BeritaMac.id – Direct Messages di Twitter bakal kehadiran fitur baru. Mereka berencana menambahkan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan audio lewat layanan obrolannya itu di samping teks, foto, dan video.

Media sosial berlogo burung tersebut berencana menguji pesan suara DM secara terbatas dengan beberapa pengguna yang ada di Brasil.

“Kami tahu orang-orang menginginkan lebih banyak pilihan tentang cara mereka mengekspresikan diri dalam percakapan di Twitter – baik secara publik maupun pribadi,” kata Alex Ackerman-Greenberg, Product Manager for Direct Messages di Twitter dikutip dari The Verge, Kamis (24/9).

Pesan suara di DM disebutkan memiliki tampilan antarmuka yang sederhana. Hanya ada tombol putar/jeda, dan avatar pengirimnya berdenyut saat pesan suara diputar.

Selain itu, Twitter juga menyediakan opsi bagi pengguna untuk melaporkan pesan suara yang dianggap melanggar aturan.

Pesan Audio di DM Twitter/Theverge.com

Berita Lainnya:

Sayangnya, Twitter tidak menyebutkan secara rinci berapa panjang pesan suara yang bisa dikirimkan oleh pengguna di DM, atau apakah ada batasan atau tidak.

Pesan suara di DM Twitter melengkapi fitur baru sebelumnya yaitu Voice Tweets. Namun Tweet suara ini belum tersedia secara luas lantaran masih dalam tahap beta atau pengujian.

Saat mengumumkan audio Tweets awal tahun ini, Twitter menerima banyak kritikan lantaran kurangnya aksesibilitas untuk tweet audio tersebut.

Namun Twitter menyebutkan pihaknya sekarang memiliki tim aksesibilitas penuh waktu dalam pengembangan produk, termasuk teknik dan desain, sebelum fitur ini dirilis.

Sumber: Theverge.com

Comments
To Top